Rabu, 25 Februari 2009

Cawapres Pendamping Prabowo: Laki-laki dan Sipil

Muhammad Nur Hayid - detikPemilu


Jakarta - Dilihat dari polling, antusiasme masyarakat terhadap Partai Gerindra terus meningkat. Didukung oleh data internal yang kuat, Prabowo Subianto semakin mantap untuk maju sebagai capres melawan SBY dan Mega. Cawapres Prabowo pun konon sudah berada di kantong mantan Pangkostrad itu. Dia seorang laki-laki dan sipil. Benarkah?

Sumber detikcom di DPP Partai Gerindra menyebutkan bahwa di sela-sela kesibukannya dalam melakukan sosialisasi pencapresan, Prabowo sudah menyeleksi beberapa nama tokoh nasional yang akan digandeng dalam pilpres 2009. Nama itu sudah di tangan Prabowo meski belum diumumkan.

"Beliau (prabowo) sudah pegang nama. Dia itu laki-laki dan sipil. Itu saja dulu," kata sumber detikcom di DPP Partai Gerindra, Kamis (19/2/2009).

Menurut sumber tersebut, untuk menyukseskan calonnya sebagai presiden terpilih, Partai Gerindra sudah membentuk Badan Pemenangan Presiden (BPP). Badan ini akan dipimpin oleh seorang yang sudah dikenal publik. "Saat ini sudah ada persiapan Badan Pemenangan Presiden. Ketuanya orang yang sudah dikenal lah," kata sumber tersebut.

Detikcom lalu mengkonfirmasi mengenai cawapres Prabowo kepada Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Amran Nasution. Menurut mantan politisi PBR ini, partainya memang sudah menentukan nama-nama cawapres Prabowo. Namun, keputusan akhirnya berada di tangan mantan menantu Soeharto itu.

"Loh kemarin kan sudah diumumkan nama-namanya. Terus kemudian akan diseleksi
tunggu saja lah. Yang itu hanya Pak Prabowo yang tahu," kata Amran pada
detikcom.

Saat ditanya apakah calon pendamping Prabowo itu seorang sipil dan laki-laki, Amran meminta untuk bersabar sampai diumumkan setelah pemilu legislatif. "Ah, jangan terlalu jauh-jauh dulu lah. Kita tungu saja setelah pemilu legislatif," pungkas Amran. ( yid / asy )

Tidak ada komentar: