Selasa, 06 Januari 2009

Yuddy Terpanggil Hanura Dukung Palestina

Ramadhian Fadillah - detikNews

(Foto: dok detikcom)
Jakarta - Sejumlah tokoh politik dan aktivis bersatu untuk memberikan dukungan pada Palestina dengan mendesak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengeluarkan resolusi. Salah satunya, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Yuddy Chrisnandi yang mendukung Palestina karena panggilan Hanura. Pindah partai?

"Saya ke sini terpanggil oleh hanura. Tapi oleh hati nurani," ujar Yuddy yang tergabung dalam Masyarakat Madani Indonesia yang mendesak PBB mengeluarkan resolusi konflik Israel-Palestina, di Kantor PBB perwakilan Indonesia, Gedung Menara Thamrin, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2009).

Yuddy menambahkan dalam pertemuan ini para tokoh dan aktivis murni melakukan misi kemanusiaan tanpa unsur politik.

"Ini adalah gerakan lintas agama, lintas budaya dan lintas politik. Tidak ada unsur politik di sini," imbuh anggota Komisi I DPR ini.

Sebagai sesama manusia yang peduli akan nasib Palestina, imbuh dia, hanya hal ini yang bisa dilakukannya.

"Ya kalau kita di sini kan hanya bisa membantu, donasi, mengikuti demo-demo, atau mendesak PBB untuk segera melakukan resolusi seperti saat ini," tutur Yuddy.

Masyarakat Madani Indonesia bertemu perwakilan PBB di Indonesia, Elmustafa Benlamlih. Masyarakat Madani diketuai Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Selain Yuddy, para aktivis dan tokoh yang hadir adalah raja dangdut Rhoma Irama, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irgan Chairul Mahfiz, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Choirie, artis Astri Ivo, dan sejumlah rohaniawan dari Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI), Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan lain-lain.

Mereka menyatakan keprihatinannya kepada Palestina atas serangan Israel, dan mendesak PBB mengeluarkan resolusi atas krisis di Jalur Gaza.(nwk/iy)

Tidak ada komentar: