Minggu, 18 Januari 2009

Warga Jakarta Serbu SPBU

Senin, 19 Januari 2009 00:40 WIB
JAKARTA, MINGGU - Kebakaran di Depo Pertamina di Plumpang Jakarta Utara tak hanya membuat panik warga di sekitar lokasi kebakaran, tetapi juga warga Ibukota lainnya.
Mereka takut kebakaran mengakibatkan pasokan BBM akan terganggu. Sekalipun Pertamina sudah menyatakan kebakaran tak akan mengganggu pasokan BBM tetapi masyarakat tetap takut premium akan langka.
Sekitar dua setengah jam setelah depo itu terbakar, sebagian pemilik mobil dan sepeda motor mulai menyerbu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Jakarta. Antrean mobil cukup panjang hingga jalan nampak di SPBU Pengumben Jl Raya Kebon Jeruk Jakarta Barat dan SPBU di Jalan Palmerah Barat Jakarta Barat.
SPBU di Jalan Raya Ciledug tepatnya di Petukangan Selatan yang semula mulai sepi karena malam telah larut, menjelang tengah malam mulai didatangi puluhan mobil dan motor. "Takut besok malah tak kebagian premium," kata salah seorang pengemudi mobil yang mengisi tangki sampai separuh kapasitas tangki mobilnya.
Tak hanya SPBU milik Pertamina yang diserbu pembeli. SPBU milik Shell di Jalan Raya Kebon Jeruk Jakarta Barat juga mulai didatangi sejumlah mobil.

Tidak ada komentar: