Jumat, 02 Januari 2009

Tidar: Tidak Ada Agenda Politik dalam Bulungan Cup

umat, 2 Januari 2009 | 16:25 WIB

JAKARTA, JUMAT - Sponsor utama Bulungan Cup X adalah Tunas Indonesia Raya (Tidar), merupakan organisasi kepemudaan yang tercatat di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Apakah ini strategi politik Gerindra dalam menarik simpatisan dari para pemilih pemula? Salah satu pengurus Tidar, Dimas Satrio mengatakan, tidak ada agenda politik praktis dalam Bulungan Cup X.

"Sebenarnya kami tidak berpolitik, kebetulan saja secara ijin resmi kami berada di bawah Gerindra. Karena salah satu ijin mendirikan organisasi kepemudaan itu harus ada organisasi besar yang membawahinya, dan kebetulan itu Gerindra," ujar Bendahara umum Tidar ini di Jakarta, Jumat (1/2).

Dana dalam menyokong Bulungan Cup X, kata Dimas, didapatkan dari iuran internal Tidar dan para donatur luar yang tidak ada hubungannya dengan politik. "Tidak sepeserpun dana dari kas Gerindra, silahkan dicek dengan bendahara Gerindra. Dana ini murni dari iuran anggota Tidar," jelasnya.

Dimas menuturkan, agenda pokok organisasi kepemudaan yang diresmikan pada September 2008 ini, sebenarnya hanya ingin membantu dan menyalurkan kreatifitas para pemuda, serta membentuk karakter pemuda Indonesia. "Kami ingin membangun bangsa yang lebih baik, salah satu caranya dengan membentuk generasi muda yang baik, tidak ada masksud lainnya," tutur Dimas.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar: