Rabu, 01 Oktober 2008

Bandung-puncak masih macet

Mau ke Bandung atau Puncak? Pikir-pikir dulu deh. Pasalnya kepadatan di tol Cikampek makin menjadi-jadi. Menurut seorang pendengar Radio Sonora, Pak Yohan, dari KM 16 sampai KM 66 perlu waktu dua jam!
Kepadatan masih menghadang bagi mereka yang akan ke Puncak. Mulai dari Pasar Ciawi, arus lalu lintas padat dan kendaraan hanya bisa merayap perlahan meski sudah diberlakukan satu jalur. Oleh karenanya disarankan mengambil jalur alternatif.
Selain itu di daerah Bandung, dari Cileunyi arah Jatinangor sangat padat, sehingga kendaraan hanya bisa merayap perlahan. Kepadatan terutama di daerah gerbang tol Cileunyi. Selepas gerbang tol Cileunyi menuju Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis ditutup petugas dan dialihkan ke Gerbang tol Buah Batu. Dari arah Purwakarta ke Padalarang menjelang gerbang tol Padalarang Barat terjadi antrian kendaraan sepanjang 700 meter.
Sementara itu, kepadatan juga masih terjadi di Nagrek. Sejak pukul 09.50, kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Nagrek hanya bisa bergerak sangat pelan. Akibatnya polisi memecah tumpukan kendaraan dengan mengalihkan ke jalur-jalur alternatif. Mereka yang akan ke Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis dianjurkan melewati arteri Buah Batu.
Sedangkan jalur Pantura, tepatnya di tol palikanci dari Palimanan -kompas.com

Tidak ada komentar: